Bagi 13 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kegiatan donor darah yang dikuti pada Selasa (2/7) di Gedung Merah Putih, terasa berbeda. Sebab, ini merupakan kali ke-10 bagi mereka yang mendonorkan darah secara rutin melalui kerja sama Wadah Pegawai (WP) KPK dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Ke-13 pegawai yang mendapat apresiasi berupa sertifikat dan pin dari PMI itu, yakni Andry Hariyanto, Anna Devi, Farid Wibisono, Iguh Sipurba, Suhendry, Tri Agus Saputra, Bayu Anuwar S, Agung Laksana, Aulia Ummul Fadjri, Arif Rachman, Budi Pribadi, Ipi Maryati Kuding, dan Wahyudi.

Ketua WP KPK, Yudi Purnomo mengapresiasi antusiasme dan kepedulian pegawai KPK dalam mendonorkan darahnya secara rutin tip tiga bulan sekali, untuk membantu kerja PMI dalam misi kemanusiaan.

“Kegiatan antikorupsi bisa dilakukan dari hal-hal kecil termasuk donor darah seperti ini. Bahkan untuk kali ini ada 13 pegawai KPK yang menerima sertifikat dari PMI karena sudah 10 kali dia rutin sebagai pendonor,” ujar Yudi.

Sejak pagi hingga siang hari, kegiatan itu diikuti 118 pegawai. Namun, antusiasme pendonor di lingkungan KPK terlihat sangat besar, sebab masih ada puluhan pendaftar yang tak bisa dilayani karena keterbatasan waktu.

(Humas)

Top